Pages

Senin, 19 April 2010

Hukuman bagi Orang yang Tidak Berpuasa atau Membatalkannya



Adik-adik yang kakak cintai, tahukah kalian hukuman apa yang kita peroleh apabila kita membatalkan puasa tanpa adanya sebab yang syar’i? Hukumannya adalah di akhirat kelak kita akan digantung dengan kaki di atas dalam keadaan mulutnya robek. Ih.. menakutkan sekali bukan?

 
Rosulullah shollallahu ‘alaihi wa sallam pernah bersabda,
“Ketika aku tidur, datanglah dua orang pria kemudian memegang kedua lenganku, membawaku ke satu gunung yang kasar (tidak rata), keduanya berkata, “Naik”. Aku katakan, “Aku tidak mampu”. Keduanya berkata, ‘Kami akan memudahkanmu’. Akupun naik hingga sampai ke puncak gunung, ketika itulah aku mendengar suara yang keras. Akupun bertanya, ‘Suara apakah ini?’. Mereka berkata, ‘Ini adalah teriakan penghuni neraka’. Kemudian keduanya membawaku, ketika itu aku melihat orang-orang yang digantung dengan kaki di atas, mulut mereka rusak/robek, darah mengalir dari mulut mereka. Aku bertanya, ‘Siapa mereka?’ Keduanya menjawab, ‘Mereka adalah orang-orang yang berbuka sebelum halal puasa mereka”.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar